RBA Hanya Miliki Satu Kata Untuk Melemahkan Aussie

RBA Hanya Miliki Satu Kata Untuk Melemahkan Aussie

Jum'at, 07 Maret 2014 15:58:45 WIB

Monexnews -

Menggunakan intervensi verbal mungkin hanya menjadi satu-satunya pilihan oleh Reserve Bank of Australia untuk membatasi pergerakan Aussie seiring menguatnya data ekonomi dan sikap kebijakan yang netral yang mendorong mata uang menuju ke level tertinggi dalam tiga bulan.

Dollar Aussie menyentuh level 0.9111 per dollar AS pada hari ini, mendekati level tertinggi kemarin di 0.9113, setelah Gubernur Glenn Stevens pada hari ini mengatakan kepada angota parlemen bahwa di batasinya kredit akan berdampak pada mata uang. Dia mengatakan bahwa nilai tukar saat ini berada di level tertinggi menurut standar historis, dia menegaskan kembali penyataan kebijakan pada tanggal 4 Maret. Aussie naik pada pekan ini karena data menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat dari perkiraan dan surplus perdagangan yang berada di level terlebar dalam 2 tahun.

Stevens memberikan komentar tentang mata uang dalam setiap pernyataannya sejak bulan Agustus 2013, ketika dia dan para jajarannya membuat pemangkasan terakhir suku bunga untuk ke rekor terendah di level 2.5%. Dia mengatakan bahwa Aussie tidak nyaman di level tinggi pada bulan November dan Desember, yang mana pernyataan tersebut membantu mendorong mata uang ke penurunan tahunan terburuk dalam lima tahun.

Mata uang naik pada bulan lalu setelah RBA sinyalkan periode suku bunga yang stabil dan beralih dari upaya untuk mendorong secara verbal yang mendorong nilai tukar lebih rendah. Aussie menguat secara berkelanjutan pada bulan ini walaupun bank sentral kembali mencatat penguatan ekonomi.

RBA memiliki lingkungan tersendiri pada saat ini sejak intervensi verbal setelah pemangkasan bulan Agustus, kata Annete Beacher, kepala riset Asia Pasific di TD Securities Inc. di Singapura. Jika mereka tidak membicarakan penurunan mata uang, Aussie akan akan terus menguat.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search