Aussie Menguat ke 0.7101 Respons Kenaikan Harga Bijih Besi

Aussie Menguat ke 0.7101 Respons Kenaikan Harga Bijih Besi

Senin, 11 Februari 2019 14:18:05 WIB

AUDUSD bergerak menguat seiring naiknya harga bijih besi dunia di bursa komoditi China pada hari pertama perdagangan setelah Libur Imlek.

Aussie mengesampingkan berita ketidakjelasan prospek negosiasi perdagangan AS-China setelah Presiden AS Trump memastikan tidak adanya pembicaraan dirinya dengan Presiden China sebelum tenggat waktu gencatan senjata perang dagang berakhir pada 1 Maret.

Kontrak berjangka bijih besi di Dalian Commodity Exchange (DCE) China naik ke rekor pada hari Senin, ketika para pedagang China kembali dari liburan Tahun Baru selama sepekan dan bereaksi positif terhadap risiko gangguan pasokan dari Brasil, pemasok bijih terbesar kedua negara, setelah kecelakaan bendungan fatal di tambang Vale SA.

Bijih besi merupakan hasil tambang andalan Australia untuk ekspor ke kawasan industri di negara-negara utama, seperti China, AS dan Jepang.

Data dari Reuters menyebutkan kontrak berjangka bijih besi untuk pengiriman Mei mencapai rekor CNY 652 ($96,30) per ton tak lama setelah pembukaan.

Pasangan AUDUSD diperdagangkan di 0.7101, menguat 0,26 persen atau 19 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search