Aussie Menguat ke 0.7192 Ditopang Kenaikan Harga Bijih Besi

Aussie Menguat ke 0.7192 Ditopang Kenaikan Harga Bijih Besi

Rabu, 30 Januari 2019 10:17:43 WIB

AUDUSD bergerak menguat di perdagangan sesi Asia, Rabu (30/1/2019) seiring menguatnya harga bijih besi dunia, produk utama ekspor mineral Australia ke seluruh dunia.

Indeks berjangka bijih besi di bursa komoditas China melayang di dekat level tertinggi 16 bulan di sesi sebelumnya karena kekhawatiran tentang gangguan pasokan setelah bencana pertambangan di Brasil. Harga tembaga dan aluminium yang kuat juga mendukung sektor ini.

Di sisi mata uang pasangan, USD, data dari AS semalam turut melemahkan greenback setelah indeks keyakinan konsumen AS yang dirilis oleh The Conference Board Inc, turun menjadi 120,2 di bulan ini, jauh di bawah bulan Desember lalu sebesar 128,1. Penurunan tersebut juga lebih rendah dari perkiraan ekonomi sebesar 125,0.

Saat penulisan, AUDUSD diperdagangkan di 0.7192 , naik 0,54 persen atau 39 pip dari penutupan semalam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search