Aussie Menguat ke 0.7200 Usai Membaiknya Penjualan Retail

Aussie Menguat ke 0.7200 Usai Membaiknya Penjualan Retail

Jum'at, 11 Januari 2019 11:22:20 WIB

Pasangan AUDUSD langsung melonjak ke tertinggi sesi di 0.7204 setelah data penjualan retail Australia di November lalu menunjukkan kenaikan yang mengalahkan prediksi para ekonom.

Penjualan retail yang merupakan cerminan tingkat konsumsi masyarakat Australia, naik 0,4 persen month on month selama bulan November, mengalahkan perkiraan kenaikan 0,3 persen, menurut Australian Bureau of Statistics (ABS). Angka tahunan datang di 3,6 persen.

Saat penulisan, AUDUSD diperdagangkan di 0.7200, bertambah 0,23 persen atau 17 pip. Kenaikan tipis Aussie karena tertahan menguatnya dollar terhadap yuan China yang menjadi proxy mata uang Australia.

Membaiknya hubungan perdagangan AS-China yang ditandai dengan pesanan impor kedelai AS dari China dan diturunkannya tarif impor mobil AS membuat mata uang berisiko seperti Aussie dollar kembali positif.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search