Aussie Menguat ke 0.7320 di Tengah Aksi Jual Greenback

Aussie Menguat ke 0.7320 di Tengah Aksi Jual Greenback

Kamis, 29 November 2018 16:14:39 WIB

Pasangan AUDUSD membalikkan penurunan awal dan naik ke puncak satu minggu terakhir, di sekitar wilayah 0,7325 dalam satu jam terakhir.

Komentar dovish Ketua The Fed Jerome Powell pada hari Rabu mendorong trader agresif menjual dollar AS dan membantu pasangan untuk membangun rebound sederhana sesi sebelumnya dari posisi terendah dua minggu.

Penjualan greenback tetap berlanjut di sesi Eropa pada hari Kamis, setelah sesi Asia pagi. Namun kenaikan pasangan ini, tidak memiliki dasar kuat di tengah ketegangan perdagangan AS-China yang terus-menerus, yang akan menahan gerak Aussie ke atas.

Pertemuan Trump-Xi Jinping besok di Pertemuan G-20 diwarnai ketegangan ketika Trump Selasa lalu menyatakan akan menaikkan tarif impor pada barang asal China senilai $ 200 miliar, dari 10 persen menjadi 25 persen, termasuk mengenakan tarif 10 persen pada iPhone yang diproduksi di China.

Fokus pasar sekarang bergeser ke rilis notulen pertemuan FOMC November, yang akan dicermati dengan cermat untuk melihat apakah pejabat Fed selain Jerome Pwell juga berpikir bahwa suku bunga cenderung netral.

Saat penulisan, AUDUSD diperdagangakn di 0.7320, naik 0,24 persen atau 18 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search