Aussie Menguat ke 0.7423 Usai Rilis Data Ekspor China

Aussie Menguat ke 0.7423 Usai Rilis Data Ekspor China

Rabu, 08 Agustus 2018 14:23:54 WIB

Aussie menguat usai data perdagangan China menunjukkan kenaikan nilai ekspor China naik 12.2% dibandingkan Juli 2017, lebih tinggi dari estimasi kenaikan 10.0% dan kenaikan ekspor Juni sebesar 11.2%.

Kenaikan nilai ekspor ini tidak terduga mengingat sejak awal Juli China mendapat tekanan dari kebijakan bea impor dari Amerika Serikat dan pihak Washington berencana menambah besaran tarif di paruh kedua tahun ini. Pasar merespons positif data ini kendati surplus perdagangan China di Juli menyempit dari $41 miliar di Juni menjadi $28 miliar.

Pasangan ini saat ini diperdagangkan di 0.7423, lebih tinggi 5 pip dari penutupan Selasa kemarin dan sempat menyentuh level tertinggi di 0.7432.

Perbaikan ekonomi di China akan menguatkan nilai mata uang Aussie mengingat China merupakan proxy ekonomi Australia yang mengekspor besar-besaran komoditi tambang ke negara perekonomian terbesar kedua di dunia ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search