RBA Tetap Mengkritik Nilai Tukar Aussie

RBA Tetap Mengkritik Nilai Tukar Aussie

Selasa, 03 September 2013 11:32:10 WIB

Monexnews - Reserve Bank of Australia mempertahankan suku bunga di level 2,50% pada pertemuan September. Ini sesuai prediksi dan tidak berubah dari pertemuan sebelumnya di Agustus. Meski demikian, RBA tetap mengkritik nilai tukar aussie seraya utarakan Dollar Australia akan melemah seiring berjalannya waktu. "Nilai tukar aussie masih berada di level tinggi. Ada kemungkinan Dollar Australia akan melemah seiring berjalannya waktu," tulis pernyataan RBA. Gubernur RBA, Glenn Stevens, juga memberikan outlook ekonomi yang tidak begitu menggembirakan seraya memprediksi kinerja ekonomi Australia masih akan berada di bawah tren dalam waktu dekat.

Walaupun pernyataan RBA masih negatif namun munculnya aksi short-covering pasca keputusan RBA cukup membantu performa Aussie. Aksi short-covering terlihat mengingat ada sebagian trader yang mengantisipasi pemangkasan suku bunga lebih lanjut dari RBA untuk membantu pertahankan momentum pertumbuhan ekonomi Australia. AUD/USD kini diperdagangkan 0.9022; menjauhi level rendah harian 0.8970 (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search