Aussie Rally Meskipun RBA Pertahankan Suku Bunga

Aussie Rally Meskipun RBA Pertahankan Suku Bunga

Selasa, 01 Juli 2014 14:00:24 WIB

Monexnews -

Mata uang dollar Australia atau Aussie terus mengalami penguatan di hari Selasa (1/7) meskipun Bank Sentral Australia hari ini kembali mempertahankan kebijakan suku bunga di level rendah sesuai perkiraan.

Reserve Bank of Australia (

RBA) kembali memutuskan untuk mempertahankan suku bunga (overnight cash rate) di level 2.5%, dan menjelaskan bahwa kinerja perekonomian Australia saat ini mengalami penguatan secara moderat sejak awal tahun. Penguatan Aussie terutama lantaran Reserve Bank of Australia tidak mengadopsi sikap yang akomodatif sesuai perkiraan para ekonom sebelumnya. Padahal masyarakat sebelumnya menilai bahwa bank sentral kemungkinan akan lebih lunak lagi terhadap kebijakannya terkait data konsumen dan ketenaga-kerjaan termasuk kuatnya nilai tukar saat ini. Lagi pula untuk saat ini tidak ada hal-hal negatif menyangkut kinerja dari dollar Australia. Hingga sesi siang, dollar Australia tercatat kokoh pada kisaran 0.9453 setelah rally hingga 0.9463 terhadap dollar AS, platform Reuters. Sentimen investor kembali akan dipengaruhi oleh laporan perdagangan bulan Mei yang sedianya akan rilis hari Rabu besok (2/7). Neraca perdagangan negeri Kanguru diprediksi akan kembali surplus setelah pada bulan April mengalami defisit perdagangan hingga A$122 juta. Sementara di hari Kamis (3/7), pemerintah akan merilis data retail sales bulan Mei yang akan menjadi petunjuk apakah dampak negatif dari anggaran federal milik PM Abbott terhadap sentimen konsumen telah memudar atau belum. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search