Aussie Tergerus Oleh Dollar AS

Senin, 22 Maret 2010 11:39:05 WIB
Pasar masih dikejutkan oleh kenaikkan suku bunga di India hari Jumat lalu yang memukul harga komoditi, meski sebagian analis merasa langkah bank sentral ini bertujuan untuk menjaga kesinambungan pertumbuhan di jangka panjang. India merupakan pembeli utama atas ekspor komoditi Australia, maka bila permintaan terhambat, ini akan menurunkan nilai total perdagangan negara.
Kuatnya permintaan dari India dan China telah berpengaruh atas meningkatnya harga komoditi, maka bila ada sesuatu yang mengancam untuk meredam ekonomi tersebut, cenderung akan memukul sentimen. Aussie kembali akan menguat oleh ekspektasi kenaikkan suku bunga dalam negeri seiring pasar sepenuhnya menilai akan naik menjadi 4.25% di bulan Juni. Aussie saat ini bertengger pada level $0.9135, setelah melemah hampir sati sen hari Jumat silam. Aussie diperkirakan bergerak dalam range ketat antara $0.9100 s/d $0.9180. Level support berikutnya diperkirakan pada $0.9095, sementara resisten berkisar pada $0.9170 dan level tinggi pekan lalu pada $0.9250.

(gia)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search