Aussie Terjungkal Akibat ‘Warning’ S&P

Aussie Terjungkal Akibat ‘Warning’ S&P

Kamis, 31 Januari 2013 12:57:33 WIB

Monexnews - Mata uang dollar Australia atau Aussie merosot tajam di perdagangan Asia hari Kamis (31/01) akibat adanya warning dari lembaga pemeringkat Standard and Poor's (S&P) yang menjelaskan bahwa ekonomi Australia mungkin bisa melambat tajam bila angka investasi khususnya di sektor pertambangan menjadi mandek.

Menurut S&P, ancaman terbesar saat ini tertuju pada negara-negara yang bergantung pada investasi khususnya negara yang ekspor utamanya adalah komoditi seperti Australia. Dan negeri kanguru tersebut kini menghadapi risiko menengah ('intermediate' risk) terhadap perlambatan tajam, yang merupakan satu level di bawah peringatan tertinggi dari lembaga itu.

Hingga sesi siang, AUD/USD tercatat merosot hingga ke level 1.0378 dari kisaran stabil di area 1.0425, dan sempat menguat terbatas hanya ke level 1.0431.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search