Aussie Terkoreksi Setelah Putusan RBA

Aussie Terkoreksi Setelah Putusan RBA

Selasa, 05 Februari 2013 11:14:27 WIB

Monexnews - Hari ini (Selasa, 5/2) Bank Sentral Australia (RBA) mengumumkan suku bunga untuk tetap bertahan di kisaran 3%, masih sama dengan periode sebelumhnya.

Dan disela pengumuman tersebut, bank sentral mengatakan bahwa pihaknya mulai memperhatikan sisi tingkat pengangguran yang nampak merambat naik. Sementara prospek ekonomi Australia hingga 3 bulan kedepan masih cukup baik karena pertumbuhan perekonomian China sudah stabil di laju yang bullish.

Namun demikian mata uang dollar Australia atau Aussie mengalami koreksi pasca pengumuman tersebut. Aussie terkoreksi hingga ke level 1.0391 dari area 1.0440-an sebelum pengumuman dirilis. Para pelaku pasar menilai, pernyataan RBA tersebut kurang mengigit dan dianggap biasa saja, karena sebagian investor sebelumnya banyak menaruh harap bank sentral akan menaikkan suku bunga.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search