Aussie Terperosok Seiring Debat Utang AS Lemahkan Aset Beresiko

Aussie Terperosok Seiring Debat Utang AS Lemahkan Aset Beresiko

Senin, 14 Oktober 2013 08:25:46 WIB

Monexnews - Dollar Australia turun terhadap sebagian besar mata uang utama seiring perlemen AS sedang berjuang untuk temukan resolusi untuk akhiri kebuntuan fiskal, hal tersebut melemahkan permintaan untuk aset beresiko.

Obligasi pemerintah Australia menguat seiring data Australia menunjukkan persetujuan pinjaman rumah menunjukkan penurunan untuk pertama kalinya dalam tahun ini dan menjelang minutes pertemuan Reserve Bank of Australia di bulan Oktober pada esok hari. Data China yang di rilis pada tanggal 12 Oktober menujukkan data ekspor yang secara tak terduga turun pada bulan lalu dari setahun yang lalu sementara pertumbuhan impor meningkat. Masih ada beberapa faktor yang menunjukkan pelemahan pada Aussie, kata Janu Chan, seorang ekonom di St. George Bank Ltd. di Sydney. Ketika aset beresiko secara umum sedikit melemah, Aussie cenderung melemah pada itu. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search