Aussie Tertekan Jelang Data Tingkat Pengangguran

Aussie Tertekan Jelang Data Tingkat Pengangguran

Rabu, 11 Desember 2013 10:14:23 WIB

Monexnews - Aussie kembali melemah setelah berhasil menguat dalam tiga dari empat hari terakhir sebelum data tingkat pengangguran Australia dirilis besok. Ekonom memperkirakan tingkat pengangguran Australia meningkat ke level tertinggi sejak 2009.

Australia diperkirakan menciptakan 10.000 lapangan pekerjaan pada bulan November, sedangkan tingkat pengangguran diperkirakan menjadi 5,8% dari sebelumnya 5,7%. Perkiraan tersebut seakan melengkapi beberapa data perekonomian yang buruk dari aussie.

GDP Australia berekspansi 0,6% pada kuartal ketiga setelah tumbuh 0,7% pada kuartal sebelumnya. Dibandingkan dengan tahun lalu, pertumbuhan ekonomi Australia juga melambat ke 2,3% dari sebelumnya 2,4%. Hal tersebut meningkatnya ekspektasi bahwa laju ekonomi domestik akan tertinggal oleh akselerasi pertumbuhan ekonomi AS.

AUDUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 0.9132 dengan level tertinggi harian 0.9151 dan terendah 0.9129. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search