Aussie Tertekan Sebelum Data Neraca Perdagangan

Aussie Tertekan Sebelum Data Neraca Perdagangan

Kamis, 02 April 2015 06:35:28 WIB

Monexnews - Sentimen negatif membayangi perdagangan Aussie hari Kamis (02/4) sebelum rilis data neraca perdagangan bulan Februari oleh Biro Statistik Australia. Analis memprediksi defisit perdagangan Australia di bulan Februari akan melebar menjadi A$1,3 miliar dari defisit A$0,98 miliar di bulan Januari. Data aktual yang dirilis lebih rendah dari ekspektasi dapat menambah beban perdagangan Aussie Dollar.

Perdagangan Dollar Australia kesulitan mencari faktor penguatan di tengah tekanan dari rendahnya harga komoditas yang menjadi ekspor utama negeri Kangguru. Selain itu, Aussie juga terbebani ekspektasi keputusan pemangkasan suku bunga kedua di tahun 2015 saat diskusi dewan Reserve Bank of Australia hari Selasa pekan depan. Dua faktor ini berhasil menghapus dampak data ekonomi AS yang mengecewakan pada hari Rabu yang membuat Dollar AS melemah terhadap mayoritas mata uang global.

Pasangan mata uang AUD/USD mengawali perdagangan hari Kamis di level 0.7597, lebih rendah dari level 0.7628 saat penutupan sesi sebelumnya. Pukul 06:35 WIB, Aussie Dollar berada di level 0.7596, menjauhi level tertinggi 0.7606. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search