Aussie Terus Terkikis Oleh Outlook Ekonomi

Aussie Terus Terkikis Oleh Outlook Ekonomi

Rabu, 21 Mei 2014 12:30:11 WIB

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan hari Rabu (21/5) nilai tukar dollar Australia atau dikenal dengan sebutan Aussie terus terkikis hingga memasuki hari ke-3 nya beruntun sekaligus mencatat harga terendah dalam dua pekan terakhir.

Berlanjutnya pelemahan Aussie menyusul data yang rilis hari ini menunjukkan kepercayaan konsumen terhadap roda perekonomian Australia kian memburuk di bulan Mei lalu. Tingkat kepercayaan konsumen (consumer confidence) merosot hingga (-6.8%) di bulan Mei dari bulan sebelumnya yang masih tercatat +0.3%. Data tersebut sekaligus mencatat angka terendah dalam dua tahun terakhir terkait besarnya anggaran tahunan dari pemerintah. Sentimen aksi jual terus meningkat setelah lembaga pemeringkat Standard & Poor pada hari Selasa kemarin mengancam akan meninjau ulang peringkat kredit AAA yang saat ini dimiliki Australia. Lembaga tersebut tidak menutup kemungkinan akan menurunkan peringkat negeri Kanguru jika pemerintah gagal merealisasikan pemangkasan besar pada anggaran di tahun depan. Sebelumnya, investor telah dikecewakan oleh hasil rapat bank sentral RBA yang menyebutkan bahwa suku bunga Australia akan tetap rendah untuk waktu yang cukup lama lantaran ekonomi hanya menunjukkan sinyal pemulihan yang tentatif. Sekitar pukul 12.15 WIB, nilai tukar Aussie terpantau bergerak di area $0.9228 setelah terjerumus lebih dalam lagi hingga $0.6214 versus dollar AS. Sedangkan pada sesi Selasa kemarin, AUDUSD berakhir di tutup pada level $0.9243 setelah terpuruk hingga $0.9237. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search