Awal Sesi Eropa Sentimen Brexit Masih Kuat, GBPUSD Tertekan ke Bawah 1.2850

Awal Sesi Eropa Sentimen Brexit Masih Kuat, GBPUSD Tertekan ke Bawah 1.2850

Senin, 12 November 2018 18:19:46 WIB

GBPUSD tetap dalam tekanan memasuki sesi Eropa, Senin , dan kini bergerak di bawah 1.2850, makin ke bawah dari saat sesi Asia yang masih di atas 1.2900.

Saat penulisan GBPUSD diperdagangkan di 1.2848, tuurn 0.90 persen atau 117 pip dari posisi akhir pekan.

Saat pembukaan sesi Eropa, pasangan ini langsung dalam penawaran jual. Pound Inggris jatuh secara luas karena meningkatnya ketidakpastian Brexit, terutama setelah laporan akhir pekan bahwa empat menteri kabinet May, yang mendukung tetap di Uni Eropa, mungkin akan mengundurkan diri di fase akhir negosiasi Brexit.

Akhir pekan lalu Menteri Transportasi Jo Johnson mengundurkan diri. Pria yang merupakan adik Boris Johnson, mantan menlu yang lebih dulu mengundurkan diri ini mengatakan proposal Brexit dari May sangat buruk dan lebih baik Inggris tetap di Uni Eropa daripada memaksakan pisah dari UE.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Uni Eropa menolak rencana PM Inggris Theresa May untuk mekanisme independen mengawasi kepergian Inggris dari pengaturan pabean sementara yang disepakatinya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search