Bank of Canada Kembali Tahan Suku Bunga di Level 1,75%

Bank of Canada Kembali Tahan Suku Bunga di Level 1,75%

Rabu, 29 Mei 2019 21:27:26 WIB
Bank of Canada mempertahankan suku bunga tetap stabil yang sesuai perkiraan pasar pada hari Rabu, namun mengatakan bahwa meningkatnya bukti bahwa ekonomi yang melambat adalah sementara dan pertumbuhan akan meningkat di kuartal kedua.

Bank sentral mempertahankan suku bunga acuan di level 1,75% dan mengulangi bahasa bahwa suku bunga saat ini masih "tepat" dengan inflasi yang diperkirakan masih dikisaran target 2% dalam beberapa bulan mendatang.

Pada tanggal 24 April, bank memangkas perkiraan pertumbuhan untuk semester pertama tahun 2019 menjadi 1,2% dari 1,7% dan mengilangkan kata-kata terhadap perlunya untuk menaikan suku bunga di masa mendatang. Bank sentral menegaskan bahwa keputusan kebijakan di masa depan masih tergantung pada data.

Bank sentral Kanada dalam pernyataannya mengatakan bahwa data akhir-akhir ini telah memperkuat pandangan Dewan Pemerintahan bahwa perlambatan di akhir 2018 dan awal 2019 hanya sementara, meskipun risiko perdagangan global telah meningkat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search