Bank of England Memangkas Perkiraan Pertumbuhan Di tengah Kekhawatiran Brexit Tanpa Kesepakatan

Bank of England Memangkas Perkiraan Pertumbuhan Di tengah Kekhawatiran Brexit Tanpa Kesepakatan

Kamis, 01 Agustus 2019 18:56:03 WIB
Bank of England (BOE) mendorong kembali memangkas suku bunga pada hari Kamis, meninggalkan biaya pinjaman tidak berubah di tengah risiko yang semakin meningkat dari kepergian no-deal dari Uni Eropa.

Dengan kurang dari 100 hari sebelum negara ditetapkan untuk meninggalkan blok, sembilan anggota Komite Kebijakan Moneter (MPC) BOE, yang dipimpin oleh Mark Carney, dengan suara bulat memilih untuk mempertahankan suku bunga di 0,75%.

Bank sentral juga memangkas perkiraan pertumbuhan untuk ekonomi Inggris, di tengah kekhawatiran tentang Brexit dan ekonomi global yang melambat.

BOE, yang mengasumsikan Inggris akan menghindari guncangan Brexit, mengatakan sekarang mengharapkan untuk melihat pertumbuhan 1,3% baik tahun ini dan berikutnya, turun dari masing-masing 1,5% dan 1,6% dalam perkiraan Mei.

Keputusan itu datang pada saat meningkatnya ketidakpastian atas ketentuan keluarnya Inggris dari UE. Perdana Menteri Boris Johnson yang baru terpilih, yang secara resmi memasuki Downing Street pekan lalu, telah berjanji untuk memberikan Brexit pada 31 Oktober "apa pun yang terjadi" - bahkan jika itu berarti pergi tanpa kesepakatan.

Bank sentral mengatakan sikap pemerintah Brexit telah mendorong "penurunan tajam nilai tukar sterling," dengan pound melayang di dekat level terendah tiga tahun terhadap mata uang utama lainnya.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search