Bank of England Mempertahankan Suku Bunga Stabil Di Tengah Kekacauan Brexit

Bank of England Mempertahankan Suku Bunga Stabil Di Tengah Kekacauan Brexit

Kamis, 21 Maret 2019 19:16:08 WIB
Bank of England (BOE) mempertahankan suku bunga stabil pada hari Kamis, di tengah meningkatnya ketidakpastian atas tanggal keberangkatan Inggris dari Uni Eropa.

Dengan hanya delapan hari sebelum negara itu ditetapkan untuk meninggalkan blok, sembilan anggota Komite Kebijakan Moneter (MPC) BOE, yang dipimpin oleh Mark Carney, dengan suara bulat memilih untuk membiarkan suku bunga tidak berubah pada 0,75 persen.

BOE mengharapkan, ini menjadi pertemuan terakhir mereka sebelum Brexit, tetapi Perdana Menteri Theresa May telah meminta UE untuk perpanjangan batas waktu.

Ini berarti pembuat kebijakan di bank sentral dibiarkan limbo ketika datang untuk mengimplementasikan rencana mereka untuk kenaikan suku bunga terbatas dan bertahap selama beberapa bulan mendatang.

Keputusan suku bunga BOE muncul setelah Reserve AS meninggalkan perkiraan untuk kenaikan suku bunga tahun ini di tengah tanda-tanda penurunan ekonomi.

Pada saat penulisan GBPUSD berada pada level 1.3136


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search