Bank Sentral Eropa Mempertahankan Suku Bunga Di Tengah Prospek Ekonomi Yang Suram

Bank Sentral Eropa Mempertahankan Suku Bunga Di Tengah Prospek Ekonomi Yang Suram

Rabu, 10 April 2019 19:59:57 WIB
Bank Sentral Eropa (ECB) mempertahankan suku bunga stabil pada hari Rabu, tak lama setelah Dana Moneter Internasional (IMF) secara tajam menurunkan perkiraan pertumbuhan ekonominya untuk ekonomi zona euro.

ECB telah dipaksa untuk mundur dari rencananya untuk mengetatkan kebijakan moneter dalam beberapa pekan terakhir, di tengah iklim yang semakin suram.

Bank sentral meluncurkan serangkaian langkah-langkah stimulus baru bulan lalu, dan pelaku pasar akan memonitor komentar dari Presiden ECB Mario Draghi di sekitar 1:30 malam. Waktu London.

Suku bunga pada fasilitas pinjaman marjinal dan fasilitas deposito akan tetap tidak berubah pada 0%, 0,25% dan -0,40%, masing-masing. Ini telah pada rekor terendah setelah krisis utang negara 2011 di euro dalam upaya untuk meningkatkan inflasi dan merangsang pertumbuhan.

Pada saat penulisan EURUSD terpantau berada pada kisaran 1.1259

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search