Banyak Sentimen Negatif, USDJPY Tertekan ke 108.14

Banyak Sentimen Negatif, USDJPY Tertekan ke 108.14

Senin, 14 Januari 2019 15:40:24 WIB

Pasangan USDJPY bergerak melemah di perdagangan awal pekan seiring kembalinya sentimen aset non risiko di tengah berita-berita ketidakstabilan politik dan data neraca perdagangan China.

Meluasnya penghindaran risiko didorong oleh angka perdagangan China yang mengecewakan yang memicu kekhawatiran pertumbuhan global dan mengangkat permintaan safe-haven dengan mengorbankan aset berimbal hasil lebih tinggi seperti ekuitas, minyak dan imbal hasil US Treasury.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 108.14, turun 0,32 persen atau 35 pip.

Berlarutnya penutupan pemerintahan AS yang berbuntut munculnya protes dari pegawai pemerintah yang tidak mendapat gaji menjadi kekhawatiran pelaku pasar, selain pidato Fed yang dovish terus membebani negatif terhadap Greenback.

Memasuki pelaksanaan voting draf perjanjian Brexit di parlemen Inggris mulai Selasa besok, sentimen safe haven akan makin menekan pasangan ini ke bawah. Hasil yang negatif atau penolakan parlemen akan membuat masa depan perekonomian Inggris kian tidak tentu. Sebaliknya, jika parlemen menyetujui draf yang diajukan PM May, USDJPY akan menguat tajam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search