Beberapa Sentimen Positif Ini Telah Menopang GBPUSD

Beberapa Sentimen Positif Ini Telah Menopang GBPUSD

Senin, 24 September 2018 19:24:32 WIB

GBPUSD bergerak menguat di sesi perdagangan AS hari ini hingga membentuk level tertinggi harian di level 1.3161. Mata uang poundsterling kembali mendapat sentimen positif setelah Sekretaris Brexit Dominic Raab optimis bahwa London akan merampungkan kesepakatan Brexit dengan Uni Eropa.

Hal tersebut juga seakan diamini oleh salah satu negara Uni Eropa lain yaitu dari Menteri Urusan Eropa Michael Roth. Dirinya juga optimis bahwa Inggris bisa menyelesaikan persoalannya terkait Brexit saat tenggat waktu itu, yaitu bulan November mendatang.

Sempat bergerak dalam rentang terbatas di awal sesi Eropa, GBPUSD terlihat bergerak dalam reli penguatan hingga sesi AS ini. Meski sebenarnya komentar tersebut telah menopang poundsterling, namun selama belum ada outlook positif yang nyata tampaknya pasangan GBPUSD masih dalam bayang-bayang aksi jual dalam jangka waktu dekat ini. Terutama saat November nanti apakah Inggris berhasil memberikan outlook final terkait hubungannya dengan Uni Eropa terkait pasar tunggal yang sempat ditolak oleh Perdana Menter Inggris Theresa May.

Pukul 19.21 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.3155 menguat sekitar 93 pip dari level terendahnya hari ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search