Berbalik Melemah, GBPUSD Sentuh Level Terendah 1 Bulan

Berbalik Melemah, GBPUSD Sentuh Level Terendah 1 Bulan

Senin, 03 Desember 2018 21:22:38 WIB
Sempat menguat hampir 100 pip hingga ke kisaran 1.2823, GBPUSD kini berbalik melemah dan menyentuh level terendah satu bulan di kisaran 1.2697 di awal perdagangan sesi AS.

AS - China yang sepakat untuk menghentikan perang dagang untuk sementara pada pertemuan G20 lalu menjadi sentimen positif bagi GBPUSD yang membawa harga naik hingga awal sesi Eropa.

Pelaku pasar kembali berfokus pada voting proposal Brexit oleh Parlemen Inggris yang akan dilakukan pada pekan depan. Beberapa anggota parlemen Inggris dikabarkan akan menolak proposal tersebut, termasuk dari Partai Konservatif yang tidak lain partai dari Perdana Menteri Theresa May.

Beberapa analis memprediksi jika hasil voting tersebut menolak proposal yang diajukan PM May, GBPUSD akan terus melemah. Pada pukul 21:20 WIB, GBPUSD diperdagangkan di kisaran 1.2718.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search