Berita Kurang Baik Seputar Brexit Tekan GBPUSD ke 1.3188

Berita Kurang Baik Seputar Brexit Tekan GBPUSD ke 1.3188

Jum'at, 21 September 2018 16:55:01 WIB

GBPUSD bergerak melemah di tengah dollar yang sedang menguat karena mata uang safe haven yen ditinggalkan trader. Faktor pertemuan negosiasi Brexit yang berakhir dengan tanpa kemajuan berarti turut memicu aksi jual pound.

Berita seputar Brexit masih mempengaruhi pergerakan pasangan GBPUSD. GBPUSD merespons negatif berita terbaru dari negosiasi Brexit setelah para pemimpin Eropa diberitakan meningkatkan tekanan pada Perdana Menteri Inggris Theresa May pada pertemuan informal di Salzburg, Austria.

Presiden Dewan Eropa Donald Tusk mengatakan rencana pemimpin Inggris untuk menarik diri dari Uni Eropa "tidak akan berhasil." Pertemuan May dan negosiator UE selanjutnya akan dilaksanakan pada 18 Oktober, atau hampir sebulan lagi.

GBPUSD diperdagangkan di 1.3188, berkurang 0.56% atau 75 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search