BoC Naikkan Suku Bunga, USDCAD Turun Tajam

BoC Naikkan Suku Bunga, USDCAD Turun Tajam

Rabu, 11 Juli 2018 21:35:51 WIB

USDCAD turun tajam setelah Bank of Canada (BoC) menaikkan suku bunga acuannya menjadi 1,5%. Seperti yang diekspektasikan oleh pasar BoC akhirnya menaikkan suku bunganya pada pertemuan bank sentral hari ini. Beberapa hal yang menjadi pertimbangan BoC akhirnya memutuskan untuk menaikkan suku bunga.

BoC mengekspketasikan bahwa perekonomian global akan tumbuh mencapai 3,75% hingga akhir 208 dan tumbuh 3,5% pada tahun 2019. Sebagai negara dengan minyak sebagai komoditas utamanya, maka laju perekonomian global yang positif akan berdampak pada kenaikan permintaan minyak global.

Selain itu BoC juga mempertimbangkan sikap The Fed yang secara agresif akan menaikkan suku bunganya dua kali lagi untuk tahun 2018 yang telah menyeret dollar Kanada untuk terus melemah. Kenaikan suku bunga ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk menopang pasar ekonomi di Kanada.

Dampak sikap proteksionisme AS juga turut menjadi topik pembahasan. Pasalnya, di tengah ekspektasi perekonomian global yang meningkat, kebijakan dagang AS diprediksi akan sangat berpengaruh dan memberikan gejojlak pasar, termasuk Kanada. Sehingga kebijakan moneter yang diambil mampu memberikan antisipasi untuk keberlangsungan penguatan mata uang dollar Kanada.

Dari dalam negeri, laju inflasi Kanada juga masih dalam zona hijau dengan konsisten berada di angka 2%. Dengan menaikkan suku bunga, dewan gubernur bank sentral berharap laju inflasi Kanada untuk terus bertahan dan mampu menopang perekonomian Kanada.

Hingga pukul 21.33 WIB USDCAD masih memperlihatkan penurunannya dengan berada di area level 1.3064 turun hingga 110 pip dari level tertinggi hari ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search