BoC Tak Kasih Outlook Kenaikan Suku Bunga, USDCAD Naik Tajam

BoC Tak Kasih Outlook Kenaikan Suku Bunga, USDCAD Naik Tajam

Rabu, 06 Maret 2019 23:10:35 WIB

Bank of Canada (BoC) memutuskan untuk tidak menaikkan suku bunganya pada rapat kebijakannya saat ini. Hal yang membuat nilai dollar Kanada terus melemah adalah bank sentral menyampaikan bahwa outlook kenaikan suku bunga akan tidak jelas melihat perlambatan ekonomi yang sudah terjadi mulai akhir tahun 2018. Suku bunga di tingkat 1.75% sudah dipertahankan selama tiga kali rapat kebijakan moneter secara berturut-turut.

Keputusan bank sentral dianggap mengecewakan oleh pasar pasalnya pada bulan Januari lalu bank sentral memberikan ekspektasi kenaikan suku bunga hingga mencapai tingkat 2.5% sampai 3.5%. Pada kenyataannya, kebijakan tersebut harus dibarengi oleh pertumbuhan ekonomi dan harus dipertimbangkan implikasinya terhadap outlook laju inflasi di Kanada. Selain itu, kenaikan tingkat suku bunga juga akan memperhatikan kondisi pengeluaran rumah tangga, harga minyak, dan kebijakan hubungan dagang secara global.

Sesaat setelah pengumuman ini, USDCAD bergerak gap up dan membentuk level tertinggi sejak bulan Juni 2018 di level 1.3456. Dollar Kanada juga nampaknya masih dalam tekanan seiring dengan masih melemahnya harga minyak. Kekhawatiran oversupply kembali terlihat, terutama setelah Energy Information Administration (EIA) melaporkan bahwa persediaan minyak mentah di AS kembali bertambah secara signifikan.

Pukul 23.08 WIB USDCAD diperdagangkan di level 1.3427.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search