BOJ Kuroda Berikan Pernyataan Dovish, USDJPY Bergerak Naik ke 110.71

BOJ Kuroda Berikan Pernyataan Dovish, USDJPY Bergerak Naik ke 110.71

Selasa, 19 Februari 2019 14:39:02 WIB
USDJPY bergerak naik pada hari Selasa ke level 110.71 seiring pasar yang merespon pernyataan Gubernur Bank of Japan yang meningkatkan kemungkinan perpanjangan kebijakan moneter.

Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda dalam pidatonya di parlemen mengatakan bahwa bank sentral siap untuk meningkatkan stimulus jika yen yang menguat tajam melukai ekonomi dan menghambat potensi inflasi mencapai target bank sentral 2%.

Namun, pemimpin bank sentral tersebut mengatakan bahwa bank akan dengan sangat hati-hati menimbang manfaat dan risiko dari setiap pelonggaran kebijakan lebih lanjut, yang menunjukkan bahwa halangan untuk menambah stimulus akan tinggi mengingat bagaimana keuntungan lembaga keuangan telah terluka dalam beberapa tahun terakhir karena suku bunga yang dekat nol persen.

Dia juga mengatakan bahwa jika "pergerakan mata uang" berdampak pada ekonomi dan harga-harga, dan jika kami menganggap perlu untuk mencapai target harga kami, kami akan mempertimbangkan pelonggaran kebijakan.

Kuroda mengulangi bahwa kemungkinan alat-alat pelonggaran BOJ yang dapat digunakan BOJ yang termasuk memangkas suku bunga jangka pendek dan jangka panjang, memperluas pembelian aset atau meningkatkan laju pencetakan uang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search