BOJ Pertahankan Kebijakan Bunga, USDJPY Melemah Tipis ke 112.32

BOJ Pertahankan Kebijakan Bunga, USDJPY Melemah Tipis ke 112.32

Rabu, 19 September 2018 12:12:50 WIB

Yen Jepang sempat melemah ke posisi terendah hampir dua bulan terhadap dollar namun kemudian menguat tipis di pertengahan sesi Asia, Rabu (19/9/2018) usai Rapat Kebijakan Moneter Bank of Japan (BOJ) memutuskan untuk mempertahankan bunga acuan.

Selain itu pasar sudah memprediksi (price in) AS akan tetap mengenakan tarif tambahan pada barang asal China senilai $200 miliar.

Bank of Japan mempertahankan kebijakan moneternya pada hari Rabu dan menjaga pandangan ekonomi akan terus berekspansi moderat, walaupun eskalasi perang dagang global mengancam akan menurunkan pertumbuhan.

Sebelumnya, pada perdagangan Selasa kemarin pasar keuangan terdampak pada tarif baru AS atas barang-barang China dengan imbal hasil obligasi AS melonjak hingga tertinggi empat bulan di tengah kekhawatiran meningkatnya inflasi.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 112.32, berkurang 3 pip dari penutupan kemarin dan sempat menguat ke level tertinggi dua bulan di 112.41 pada hari ini.

China dan Amerika Serikat semakin tenggelam dalam perang dagang setelah Presiden Donald Trump memungut bea masuk atas barang-barang China senilai $ 200 miliar. Hal ini dibalas Beijing dengan menerapkan bea masuk pada barang asal AS senilai sekitar 60 miliar dolar AS.

"Sepertinya pasar sudah menetapkan harga setelah laporan media bahwa Trump berencana untuk memperkenalkan tarif baru," kata Shinichiro Kadota, ahli strategi senior di Barclays.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search