Brexit dan Data Ritel Buruk, GBPUSD Melemah di Akhir Pekan

Brexit dan Data Ritel Buruk, GBPUSD Melemah di Akhir Pekan

Jum'at, 18 Januari 2019 20:53:53 WIB

GBPUSD melemah di perdagangan sesi AS hari ini ke level 1.2926 setelah pelemahan tajam yang terjadi kemarin. Data penjualan ritel Inggris yang melemah di angka -0,9% pada bulan Desember turut membuat sentimen negatif bagi GBPUSD.

Pelemahan ini terjadi setelah penguatan yang terjadi kemarin. Mengingat kembali, sentimen penguatan yang terjadi kemarin karena adanya wacana bahwa Brexit bisa saja ditunda, dengan artian tidak akan terjadi pada 29 Maret mendatang. Wacana referendum kedua pun sempat tersirat akan terjadi.

Hal tersebut mendominasi sentimen pasar setelah Perdana Menteri Theresa May berhasil mempertahankan posisi jabatannya setelah memenangkan voting mosi tidak percaya. Meski, kesepakatan awal Brexit dengan Uni Eropa yang sudah dipegang oleh May ditolak oleh Parlemen Inggris.

Setelah kesepakatan itu ditolak, May dijadwalkan hanya memiliki tiga hari untuk bisa memberikan opsi lain terkait kesepakatan Brexit. Itu artinya paling lambat, Selasa (22/01) May harus sudah memegang pilihan baru.

Pukul 20.50 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.2931, melemah sekitar 54 pip dari level penutupan pada perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search