BREXIT Memanas, GBPUSD Tertekan Di Bawah 1.2130

BREXIT Memanas, GBPUSD Tertekan Di Bawah 1.2130

Senin, 02 September 2019 15:01:54 WIB
BREXIT tinggal 2 bulan lagi dan Inggris masih belum bisa memastikan apakah Inggris akan keluar dengan kesepakatan atau tanpa kesepakatan. Hal ini memberikan tekanan pada GBPUSD yang bergerak turun di bawah 1.2130 siang ini (2/9).

Pemerintahan Inggris di bawah Perdana Menteri Boris Johnson sedang mengusahakan kesepakatan untuk Inggris tapi Boris juga menegaskan bahwa Inggris harus keluar pada tanggal 31 Oktober 2019 untuk memenuhi amanat referendum, dengan atau tanpa kesepakatan.

Namun untuk mencapai kesepakatan dengan Uni Eropa, pemerintah dan parlemen Inggris harus bersepakat terlebih dahulu. Hal ini yang belum tercapai hingga saat ini karena banyaknya pertentangan di antara anggota parlemen. Boris menyadari hal tersebut dan berniat untuk menunda parlemen mengadakan sidang pasca reses musim panas.

Niat Boris ini meningkatkan tensi politik di dalam negri Inggris sendiri dan menimbulkan tanda tanya di kalangan pelaku pasar.

Berikut kalendar BREXIT:

- 3 September 2019: Anggota parlemen Inggris kembali ke Westminster
- 9-12 September 2019: Penundaan sidang parlemen Inggris dimulai
- Hingga 13 Oktober 2019: Sidang parlemen Inggris ditunda
- 14 Oktober 2019: Anggota parlemen Inggris kembali ke ruang sidang mendengarkan pidato Ratu Inggris
- 17 Oktober 2019: Para pemimpin Uni Eropa bersidang terakhir kali sebelum BREXIT
- 31 Oktober 2019: Tanggal BREXIT
(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search