Bukan Karena Perang Dagang, Dollar Tiba-tiba Menguat Karena Ini

Bukan Karena Perang Dagang, Dollar Tiba-tiba Menguat Karena Ini

Selasa, 18 September 2018 23:58:03 WIB

Indeks dollar AS menguat tajam di perdagangan sesi AS hari ini setelah adanya laporan bahwa imbal hasil obligasi 10 tahun AS telah mencapai level tertiinggi sejak Mei 2018. Imbal hasil obligasi diketahui telah menembus ke atas 3%. Hal ini menjadi katalis positif untuk dollar yang hingga awal perdagangan sesi AS masih bergerak sideways di tengah eskalasi perang dagang AS-China.

Setelah AS memberlakukan tarif impor untuk barang China senilai $200 milyar, hari ini China pun membalas dengan memberlakukan tarif impor juga untuk barang AS senilai $60 milyar. Tingginya minat investor terhadap dollar telah melemahkan mata uang utama lainnya terutama euro dan poundsterling. Selain itu hal ini berpotensi juga terus menekan harga emas di tengah emas yang sedang tidak menyandang aset safe haven karena eskalasi perang dagang.

Setelah sempat mencapai level rendah harian 94.31 yang merupakan level terendah tujuh pekan, indeks dollar berbalik menguat setelah adanya laporan mengenai keuntungan imbal hasil obligasi tersebut. Pukul 23.55 WIB indeks dollar mencapai level tinggi harian di 94.70.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search