Buruknya Indeks Aktivitas Ekonomi Zona Euro, EURUSD Melemah Cukup Tajam

Buruknya Indeks Aktivitas Ekonomi Zona Euro, EURUSD Melemah Cukup Tajam

Jum'at, 23 November 2018 16:25:24 WIB

EURUSD melemah lebih dari 40 pip dalam 15 menit terakhir setelah data aktivitas ekonomi zona euro seperti indeks manufaktur dan indeks sektor jasa dirilis lebih buruk dari perkiraan. Masing-masing data dirilis 51.5 dan 53.1 lebih dari dari perkiraan 52.0 dan 53.6.

Rilis data tersebut berpotensi semakin menambah sentimen negatif untuk mata uang euro sebab dari awal pekan ini, pergerakan euro masih sangat bergantung pada kekuatan indeks dollar dan persoalan anggaran fiskal Italia yang masih diantisipasi investor. Pasalnya, revisi proposal anggaran yang sudah dikembalikan Italia ke Komisi Eropa belum ada outlook yang jelas apakah akan diterima. Ini karena Italia dikabarkan belum mengubah proposal anggarannya.

Hingga pukul 15.21 WIB EURUSD diperdagangkan 1.1375. Melemah sekitar 45 pip dari level tertinggi hari ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search