CPI Inggris Mengecewakan, GBPUSD Melemah Tajam

CPI Inggris Mengecewakan, GBPUSD Melemah Tajam

Rabu, 18 Juli 2018 15:48:29 WIB
GBPUSD semakin tertekan setelah data CPI Inggris dirilis lebih rendah dari estimasi. Laju inflasi Inggris yoy pada bulan Juni tumbuh 2,4% masih di angka yang sama dibandingkan sebelumnya. Padahal laju inflasi Inggris diestimasikan dapat tumbuh hingga 2,6%. Core CPI Inggris juga dirilis lebih rendah di angka 1,9% di bawah estimasi 2,1%.

Stagnannya pertumbuhan inflasi Inggris semakin mendepresiasi mata uang pound meneruskan pelemahan dari semalam setelah dollar AS melejit menguat merespon sikap tegas Chairman The Fed Jerome Powell. Powell yang menegaskan bahwa menaikkan suku bunga merupakan jalan yang terbaik untuk menopang stabilitas perekonomian AS yang terus tumbuh.

GBPUSD berpotensi semakin tertekan melihat belum adanya katalis positif dari rilis data perekonomian Inggris setelah investor kecewa dengan data CPI Inggris. Kekhawatiran Brexit juga masih belum memperlihatkan titik terang.

Pukul 15.45 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.3022 melemah sampai 90 pip dari penutupan perdagangan kemarin (Selasa).
(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search