Data Buruk Pesanan Pabrik Jerman Tak Surutkan EURUSD

Data Buruk Pesanan Pabrik Jerman Tak Surutkan EURUSD

Kamis, 04 April 2019 15:10:33 WIB

Pesanan pabrik Jerman bulan Februari ternyata lebih buruk dari bulan sebelumnya karena penurunannya lebih besar dari Januari dan jauh dari estimasi para ekonom. Selama bulan kedua tahun ini pesanan menurun 4,2 persen, tanda-tanda perlambatan global makin kentara karena Jerman merupakan produsen produk-produk ternama di berbagai sektor yang digunakan berbagai negara di dunia.

Pesanan pabrik sebelumnya diperkirakan naik 0,3 persen bulanan di Februari, menyusul penurunan 2,6 persen di Januari. Dalam tahunan, pesanan pabrik diperkirakan turun 5,4 persen di Februari - penurunan bulanan kesembilan berturut-turut.

Angka di bawah perkiraan dapat melemahkan prospek berbalik menguatnya EURUSD. Namun prospek perdamaian perdagangan AS-China yang kian dekat menjadi kenyataan menahan pelemahan euro. Pelaku pasar optimistis jika konflik perdagangan AS-China selesai akan mengangkat ekonomi global kembali.

Saat penulisan, EURUSD masih menguat dan saat ini diperdagangkan di 1.1235 naik 5 pip dari penutupan semalam


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search