Data Ekonomi AS Pesimis, Dollar Semakin Terbebani Turun

Data Ekonomi AS Pesimis, Dollar Semakin Terbebani Turun

Jum'at, 15 Maret 2019 22:35:24 WIB
Dollar AS melemah tajam pada hari Jumat dan berada di jalur untuk penurunan mingguan terbesar dalam lebih dari tiga bulan, dibebani oleh data ekonomi AS yang lemah.

Data produksi manufaktur AS turun untuk bulan kedua beruntun di Februari dan aktivitas pabrik di New York lebih lemah dari perkiraan pada bulan ini, berikan bukti lebih lanjut penurununan dalam pertumbuhan ekonomi di awal kuartal tahun ini.

Laporan hari Jumat memperpanjang sejumlah data ekonomi yang lemah dan menggarisbawahi sikap "sabar" Federal Reserve terhadap kenaikan suku bunga di tahun ini. Pejabat the Fed dijadwalkan akan bertemu pada Selasa dan Rabu pekan depan untuk menilai ekonomi dan menjelaskan kebijakan moneter di masa mendatang. Bank sentral AS menaikan suku bunga empat kali pada tahun lalu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search