Data Ekonomi Bantu Franc Pangkas Pelemahan

Data Ekonomi Bantu Franc Pangkas Pelemahan

Selasa, 08 Oktober 2013 22:19:56 WIB

Monexnews - Franc Swiss berhasil memangkas pelemahan terhadap pada awal perdagangan setelah beberapa data ekonomi Swiss dirilis apik. Franc pada awal perdagangan melemah akibat adanya spekulasi akan tercapainya kesepakatan antara pembuat kebijakan di AS untuk menaikkan batas atas utang untuk menghindari default, sehingga mengurangi permintaan mata uang safe haven seperti franc.

Biro Statistik Swiss hari ini merili data inflasi untuk bulan September sebersar 0.3% lebih tinggi dari perkiraan para ekonom sebesar 0.2%. Data terpisah juga menunjukkan retail sales y/y untuk bulan Agustus melonjak menjadi 2.4% jauh lebih tinggi dari perkiraan sebesar 1.7%. Sementara itu Chairman Swiss National Bank, Thomas Jordan, yang dijadwalkan akan berpidato di Peterson Institute dapat menjadi penggerak signifikan bagi USDCHF. USDCHF saat ini diperdagangkan pada kisaran 0.9042, dengan level tertinggi harian 0.9064 dan terendah 0.9021. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search