Data Ekonomi Inggris Tekan Sterling

Data Ekonomi Inggris Tekan Sterling

Rabu, 09 Oktober 2013 17:07:32 WIB

Monexnews - Sterling anjliok ke level terendah dalam dua pekan terakhir setelah data produksi manufaktur jatuh pada bulan Agustus, menimbulkan keraguan akan kekuatan ekonomi Inggris pada kuartal ketiga. Data produksi manufaktur untuk bulan Agustus jatuh -1.2% dari bulan sebelumnya ketika naik 0.2% sementara perkiraan para ekonom produksi manufaktur bulan Agustus naik 0.3%.

Data terpisah juga menunjukkan defisit neraca perdagangan Inggris pada bulan Agustus menurun namun masih lebih besar dari prediksi. Defisit neraca perdagangan Inggris bulan Agustus sebesar 9.6 miliar pound turun dari bulan sebelumnya sebesar 9.9 miliar pound, namun masih lebih tinggi dari perkiraan sebesar 8.9 miliar pound. Sementara itu BoE diperkirakan akan tetap mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor terendah pada notulen rapat terakhir yang akan dirilis besok.

Sterling pekan lalu anjlok 1.2% dan menjadi mata uang dengan kinerja terburuk diantara mata uang negara maju lainnya. GBPUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.5981, dengan level tertinggi harian 1.6120, dan terendah 1.5964. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search