Data Ekonomi Lonjakkan Aussie Terhadap Mata Uang Utama

Data Ekonomi Lonjakkan Aussie Terhadap Mata Uang Utama

Rabu, 05 Maret 2014 15:29:51 WIB

Monexnews -

Dollar Australia menguat terhadap semua mata uang utama setelah pertumbuhan ekonomi mereka melonjak sementara itu euro terperosok terhadap yen sebelum bank sentral Eropa berikan keputusan kebijakan besok.

Dollar mungkin akan memperpanjang penguatannya terhadap yen sebelum di rilisnya laporan kerja dan jasa yang mungkin akan sinyalkan keberlanjutan ekspansi di negara eknomi terbesar di dunia. Yen anjlok terhadap sebagian mata uang negara maju kemarin setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa dia tidak melihat adanya kebutuhan yang mendesak untuk menyerang wilayah timur Ukraina.

Eropa memerlukan beberapa stimulus, dan kita tidak dapat mengesampingkan kemungkinan bahwa ECB akan memangkas suku bunga pada pekan ini, kata Masato Yangiya, kepala analis mata uang di Sumitomo Mitsui Banking Corp di New York. Data AS yang bagus, akan berikan dorongan naik bagi dollar, sedangkan pengurangan pada posisi risk-off akan memacu penjualan yen, katanya.

Dollar Australia menguat sebesar 0.2% menjadi 0.8967 pada pukul 15.22 wib setelah menguat sebesar 0.3% dalam periode dua hari terakhir.

Euro melemah sebesar 0.2% menjadi 140.63 yen dan tergelincir sebesar 0.1% menjadi 1.3735. Yang tidak berubah di kisaran 102.30 per dollar setelah turun sebanyak 0.7% kemarin, penurunan terdalam sejak 14 Januari.

GDP Australia berekspansi sebesar 0.8% dalam periode tiga bulan yang berakhir Desember dari kuartal sebelumnya, berdasarkan data dari Bureu of Statistic yang di rilis di Sydney pada hari ini. Itu melampaui pertumbuhan 0.7% yang di perkirakan oleh analis. Kita mungkin akan terus melihat beberapa data yang positif, kata Diyya Devesh, seorang analis mata uang asing di Standard Chartered Plc di Singapura. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search