Data Eropa Variatif, EURUSD Tertahan di 1.1307

Data Eropa Variatif, EURUSD Tertahan di 1.1307

Selasa, 19 Februari 2019 18:16:54 WIB

Penguatan EURUSD tertahan data variatif yang dirilis baru saja. Sentimen bisnis Jerman yang lebih baik di Februari dibanding Januari ditandingi dengan menyusutnya surplus neraca perdagangan zona euro.

Padahal data Jerman terbaru berpotensi menopang penguatan EURUSD melewati level penutupan kemarin. Indeks ZEW Jerman untuk bulan Februari menunjukkan bahwa indeks sentimen ekonomi naik ke -13,4, lebih baik dari estimasi -14,1 dan sebelumnya -15,0. Angka ini menunjukkan pelaku bisnis lebih optimistis dari bulan sebelumnya.

Neraca Transaksi Berjalan UME menyusut pada penyesuaian musiman 16,2 miliar pada bulan Desember dari 22,7 miliar pada bulan sebelumnya sementara estimasi menyebutkan surplus 21 miliar.

Pembicaraan perdagangan AS-China akan menjadi sorotan pekan ini dan diperkirakan akan mendorong sentimen di aset terkait risiko. Menyusul kemajuan baru-baru ini dalam pembicaraan sebelumnya, pelaku pasar sekarang melihat kemungkinan bahwa kedua belah pihak dapat mencapai kesepakatan lebih awal dan hal ini dapat menopang euro.

Saat penulisan EURUSD diperdagangkan di 1.1307, sama dengan penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search