Data Kerja Yang Positif Lambungkan Loonie

Data Kerja Yang Positif Lambungkan Loonie

Jum'at, 10 Oktober 2014 22:29:50 WIB

Monexnews - Dollar Kanada menguat terhadap sebagian besar mata uang utama setelah sebuah laporan menunjukkan tingkat pengangguran di negara tersebut turun ke level terendah dalam enam tahun di tengah kenaikan bulanan terbesar di sektor lapangan kerja sejak Mei 2013.

Mata uang menguat setelah penciptaan lapangan kerja tumbuh lebih dari tiga kali lipat dari estimasi median ekonom di sektor swasta dan ekonomi menciptakan lapangan kerja pada rekornya di sektor swasta di bulan September. Kenaikan dalam jumlah payroll datang setelah negara kehilangan lapangan kerja pada bulan sebelumnya dan laporan pekan lalu yang menunjukkan pertumbuhan GDP stagnan di bulan Juli dan negara membukukan defisit perdagangan yang tak terduga di bulan Agustus.

"

Bank of Canada telah berbicara tentang pelemahan di pasar kerja seiring menurunnya indikator," kata Andrew Kelvin, analis fixed-income senior di Dominion Bank, Toronto. "Jika anda mengambil pernyataan mereka pada hal itu, mereka harus mengangap ini sebagai tanda sedikit kemunduran daripada yang mungkin mereka percayai pada sebulan yang lalu. Prospek untuk penguatan moneter jadi sedikit lebih cepat, dan sedikit menyiratkan bahwa dollar Kanada akan menguat."

Dollar Kanada saat ini bergerak di kisaran C$1.1184 per dollar pada pukul 22.22 wib. Loonie menguat sebesar 0.5% pada pekan ini dan turun sebesar 5.1% pada tahun ini.

Tingkat pengangguran turun menjadi 6.8% pada bulan lalu, itu adalah level terendah sejak Desember 2008 dan turun dari level 7% yang di capai pada bulan sebelumnya, di laporkan oleh biro statistik Kanada di Ottawa pada hari ini. Ekonomi menciptakan 74.100 lapangan kerja, sebagian besar untuk pekerja penuh waktu, setelah mencatatkan penurunan 11.000 lapangan kerja di bulan Agustus. Para ekonom yang di survei oleh Bloomberg memproyeksikan untuk kenaikan 20.000 lapangan kerja dan tingkat pengangguran yang tidak berubah, berdasarkan estimasi median.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search