Data Kerja Kanada Yang Positif Topang Penguatan Loonie

Data Kerja Kanada Yang Positif Topang Penguatan Loonie

Jum'at, 07 November 2014 22:15:04 WIB

Monexnews - Dollar Kanada menguat setelah sebuah laporan menunjukkan negara secara tak terduga menambah jumlah tenaga kerjanya pada bulan lalu dan tingkat pengangguran turun ke level terendah enam tahun.

Mata uang menguat terhadap semua dari 31 mata uang pembandingnya. Kenaikan dalam jumlah tenaga kerja datang setelah Gubernur Bank of Canada

Stephen Poloz pada tanggal 3 November lalu mengatakan bahwa ekonomi masih memerlukan stimulus untuk memicu pemulihan dalam menghadapi "rintangan" dari melemahnya pertumbuhan global.

"Laporan tersebut berikan alasan kepada pasar untuk berpikir kembali tentang outlook terhadap latar belakang ekonomi Kanada serta dollar Kanada," ujar Camilla Sutton, kepala analis di Bank of Nova Scotia. Dia juga menambahkan bahwa kombinasi dari lemahnya dollar Kanada dengan kuatnya pemulihan AS telah berikan beberapa keuntungan kepada Kanada. Latar belakang Kanada tidak menderita seperti yang diperkirakan oleh beberapa ekonom."

Loonie, yang merupakan sebutan lain untuk dollar Kanada, naik sebesar 0.5% menjadi C$1.1350 pada pukul 22.02 wib. Loonie mencapai level C$1.1467 pada tanggal 5 November, itu adalah yang terlemah sejak Juli 2009.

Jumlah tenaga kerja naik sebanyak 43,100 pada bulan Oktober setelah melonjak sebanyak 74,100 pada bulan sebelumnya dan tingkat pengangguran turun ke level 6.5% dari 6.8%, di laporkan oleh biro statistik Kanada pada hari Jumat. Hasil keduanya melampaui semua estimasi ekonom dalam survei Bloomberg yang menyerukan untuk tingkat pengangguran untuk naik ke 6.9% dan jumlah tenaga kerja berkurang 5,000.

Loonie juga mendapat keuntungan seiring data payroll AS hasilnya di bawah estimasi dengan menunjukkan kenaikan 214,000 pekerja di bulan Oktober, lebih rendah dari estimasi untuk kenaikan 235,000.


(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search