Data Makroekonomi Jepang di Bawah Estimasi, USDJPY Menguat ke 113.94

Data Makroekonomi Jepang di Bawah Estimasi, USDJPY Menguat ke 113.94

Senin, 01 Oktober 2018 14:22:01 WIB
USDJPY terus menguat untuk hari ketiga sejak keputusan Federal Reserve menaikkan bunga saat FOMC Kamis pekan lalu. Namun posisi saat ini dikhawatirkan sudah jenuh jual yen Jepang dan berpotensi melemah jika kekhawatiran fiskal Italia membebani aset berisiko Eropa.

USDJPY sempat mencatat level tertinggi 13 bulan di 113.96 di sesi Asia ini sebelum menurun 2 pip 113.94 saat penulisan, masih lebih tinggi 28 pip dari posisi penutupan akhir pekan. USD/JPY dalam penawaran beli kuat di sekitar 113.90 di awal sesi Eropa, setelah mencatat tertinggi 13 bulan di 113.96 di Asia.

Perbedaan yang berkembang antara bunga Fed dan BoJ membuka peluang ke sisi yang lebih tinggi. Selain itu data makroekonomi yang di bawah perkiraan di awal sesi Asia melemahkan yen seperti nilai belanja modal perusahaan besar kuartal ketiga yang hanya tumbuh 13,4%, di bawah prediksi 14,2% dan kuartal kedua 13.6%.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search