Data Manufaktur China Masih Mengkhawatirkan,  Aussie Turun ke 0.7035

Data Manufaktur China Masih Mengkhawatirkan, Aussie Turun ke 0.7035

Selasa, 30 April 2019 13:13:57 WIB

Indeks aktivitas manufaktur China versi lembaga swasta, yang terutama mensurvei unit-unit usaha skala kecil dan menengah berorientasi ekspor meleset dari perkiraan, mengirimkan dolar Aussie yang sudah lemah ke posisi terendah sesi baru.

Caixin Manufacturing PMI bulan April berada di angka 50,2, di bawah estimasi kenaikan ke 51,00 dari data bulan sebelumnya di 50,8.

Pada beberapa jam sebelumnya, data manufaktur versi Biro Statistik Nasional China menyatakan aktivitas manufaktur hampir tidak berkembang pada bulan April, yaitu hanya 50,1, dari estimasi 50,7 dan bulan sebelumnya 50,5..

Angka-angka PMI versi swasta dan pemerintah yang di bawah perkiraan menunjukkan bahwa ekonomi China belum keluar dari ancaman perlambatan.

Saat penulisan, AUDUSD diperdagangkan di 0.7035, turun 0,25 persen atau 18 pip.

Pasangan AUD / USD turun 30 pips pasca rilis PMI NBS dan memperpanjang penurunan sebesar 10 pips lainnya hingga menyentuh level terendah sesi 0,7032 setelah rilis PMI Caixin Manufacturing

Dollar Australia - proxy untuk Cina - mungkin tetap di bawah tekanan di hari-hari mendatang, kecuali rilis harga komoditas Rabu besok menunjukkan peningkatan dan angka penjualan rumah baru di Australia Kamis lusa meningkat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search