Komentar RBA Lowe Batasi Gain Aussie

Komentar RBA Lowe Batasi Gain Aussie

Kamis, 05 Maret 2015 09:09:35 WIB

Monexnews - Dollar Australia diperdagangkan menguat pada awal sesi hari Kamis, pasca data domestik yang sedikit positif, namun penguatan aussie terbatasi oleh pernyataan dari wakil gubernur RBA Philip Lowe yang mensinyalkan akan adanya pemangkasan suku bunga lebih lanjut. Neraca perdagangan Australia untuk bulan Januari mencetak defisit sebesar 980 milyar dollar Australia, lebih lebar dari perkiraan sebesar 950 milyar dollar Australia, sementara tingkat penjualan ritel untuk bulan yang sama naik sebanyak 0.4%, sesuai ekspektasi. Selain itu, Wakil Gubernur Reserve Bank of Australia, Philip Lowe mengatakan bahwa dukungan dari sisi kebijakan moneter mungkin akan dibutuhkan, sinyal kuat bahwa bank sentral mungkin akan kembali memangkas suku bugna dari level rendah 2.25% yang dipertahankan bulan ini. Lowe mengatakan perekonomian mungkin butuh lebih banyak dukungan.

RBA memangkas suku bunga sebanyak 25 basis poin di bulan Februari karena meyakini hal tersebut dapat memberikan dukungan tambahan bagi tingkat permintaan, menurut Lowe. Hal ini bukan karena situasi memburuk namun karena minimnya sinyal kemajuan pada laju pertumbuhan ekonomi, tambah Lowe. Lowe mengatakan nilai tukar mata uang masih relatif tinggi mengingat situasi perekonomian secara keseluruhan akibat stimulus moneter skala internasional. Menurutnya, situasi saat ini adalah perkembangan global telah mendorong naik nilai tukar mata uang dan menurunkan suku bunga, dan tidak ada banyak pilihan.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search