Data Neraca Perdagangan Perburuk Kinerja Aussie

Data Neraca Perdagangan Perburuk Kinerja Aussie

Kamis, 02 Juli 2015 08:47:35 WIB

Monexnews - Aussie melanjutkan pelemahan setelah rilis data neraca perdagangan Australia yang lebih buruk dari ekspektasi. Data yang dirilis oleh Biro Statistik Australia tersebut menunjukkan defisit sebesar A$2,75 milyar di bulan Mei dari ekspektasi A$2,2 milyar dari ekonom yang disurvei Reuters . Sementara untuk bulan April, defisit direvisi menjadi A$4,14 milyar, dari rilis sebelumnya sebesar A$3,89 milyar. Berkurangnya defisit di bulan Mei tersebut terjadi akibat impor Australia yang turun sebanyak 4%, sebaliknya ekspor menunjukkan peningkatan 1%.

AUDUSD diperdagangkan dikisaran 0.7628 pada pukul 08.46 WIB, menjauhi level tertinggi harian 0.7653 (platform Monex Trader) Meski sempat menguat pada perdagangan Rabu kemarin, aussie pada akhirnya harus menyerah terhadap dollar setelah Automatic Data Processing Inc. (ADP) melaporkan selama bulan Juni ekonomi AS menambah 237.000 tenaga kerja. Jumlah tersebut lebih besar dari ekspektasi ekonom yang disurvei Reuters sebesar 218.000. Rilis data tersebut memberikan optimisme akan apiknya non-farm payrolls AS yang akan dirilis malam ini, dan akan semakin menyakinkan pelaku pasar jika The Fed akan menaikkan suku bunga di bulan September. (pap/Monex)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search