Data Obligasi Dorong Yen Lewati Level 101

Data Obligasi Dorong Yen Lewati Level 101

Jum'at, 10 Mei 2013 16:40:05 WIB

Monexnews - Yen melemah melampaui level 101 per dollar untuk pertama kalinya sejak April 2009 setelah sebuah laporan dari pemerintah menunjukkan bahwa para investor Jepang meningkatkan kepemilikan obligasi luar negeri.

Mata uang Jepang melorot terhadap sebagian besar mata uang utama seiring data pemerintah meningkatkan spekulasi langkah-langkah stimulus yang dipelopori oleh Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda dan Perdana Menteri Shinzo Abe yang mendorong investor lokal untuk mencari keuntungan yang lebih tinggi di luar negeri. Mata uang Swiss franc yang juga safe haven, turun ke level terendah dalam tiga bulan terhadap euro. Dollar Australia melemah setelah Reserve Bank pada pekan ini pangkas suku bunga acuan ke rekor terendah.

Masih ada pembelian besar yang potensial pada dollar, para penjual yen di pasar juga sedang mempersiapkan langkah selanjutnya, kata Jonathan Webb, kepala analis mata uang di Jefferies International Ltd. di London. Kami pikir yen mungkin menuju ke area 103 sampai 105 pada bulan berikutnya atau lebih.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search