Data Output Industri Jerman Negatif, EURUSD Tertekan Di Bawah 1.1200

Data Output Industri Jerman Negatif, EURUSD Tertekan Di Bawah 1.1200

Rabu, 07 Agustus 2019 14:33:17 WIB
Data output industri Jerman bulan Juni turun jauh di bawah ekspektasi pasar. -1,5% vs -0,5%. Lemahnya produksi Jerman disebabkan oleh eskalasi perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok.

Data Jerman yang negatif ini memberikan tekanan ke pasangan mata uang EURUSD. EURUSD yang sebelum data dirilis berada di atas kisaran 1.12, kini bergerak turun di kisaran 1.1196.

AS dan Tiongkok adalah pasar besar bagi industri Jerman. Oleh karena itu, bila terjadi permasalahan ekonomi di kedua negara tersebut akan memberikan dampak yang sangat negatif bagi perekonomian Jerman.

Beberapa analis bank menyebutkan bahwa negatifnya pertumbuhan output industri Jerman ini akan mendorong Jerman masuk ke dalam jurang resesi. Jerman akan merilis data pertumbuhan GDP untuk kuartal ke-2 pada hari Rabu minggu depan (14/8).


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search