Data Pabrik Jerman Pesimis, EURUSD Turun ke 1.0963

Data Pabrik Jerman Pesimis, EURUSD Turun ke 1.0963

Senin, 07 Oktober 2019 14:45:13 WIB
EURUSD bergerak turun pada hari Senin (7/10) ke level 1.0963 pada awal perdagangan sesi Eropa di tengah investor yang mendapatkan sentimen negatif dari perilisan data pesanan pabrik Jerman yang turun 0.6% pada tingkat bulanan dan 6.7% pada tingkat tahunan untuk periode Agustus.

Data pesanan pabrik yang dirilis oleh Deutsche Bundesbank adalah indikator yang mencakup pengiriman, inventaris dan pesanan baru serta pesanan tidak terisi. Kenaikan dalam total pesanan pabrik dapat mengindikasikan ekspansi pada ekonomi Jerman dan bisa menjadi faktor inflasi. Namun, begitu juga sebaliknya, data yang pesimis dapat mengindikasikan kontraksi pada ekonomi Jerman dan dapat menyebabkan deflasi.

Selanjutnya pada hari ini pasar akan menantikan data sentimen keyakinan investor yang dirilis pada pukul 15:30 WIB. Jika data kembali menunjukkan hasil yang lebih buruk dari estimasi berpotensi memperdalam penurunan EURUSD untuk menguji level support di 1.0940. Sebaliknya jika data dirilis lebih baik dari estimasi berpeluang menopang kenaikan EURUSD untuk membidik resisten di 1.1010.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search