Data Pengangguran Tertahan Di 5.2%, Masih Diatas Target.

Data Pengangguran Tertahan Di 5.2%, Masih Diatas Target.

Kamis, 18 Juli 2019 09:56:29 WIB
Australia merilis data tenaga kerja pagi ini, 18 Juli 2019 pada jam 08:30 WIB, dengan jumlah pengangguran tetap pada level 5.2%, di atas target yang diharapkan bank sentral Australia.

Reserve Bank of Australia sebelumnya menargetkan turunnya jumlah pengangguran menjadi 4.5%, dan telah melakukan dua kali pemotongan suku bunga sejak Bulan Juni lalu, untuk mencapai target tersebut.

Para ekonom memprediksi pemotongan suku bunga lebih banyak hingga akhir tahun, dengan ekspektasi pemotongan suku bunga dilakukan pada bulan November. Dan ekspektasi menjadi 0.5% di tahun 2020, sebagai upaya membangkitkan pertumbuhan ekonomi Australia menjadi 1.9 Miliar dolar Australia.

AUDUSD bergerak naik ke level penulisan 0.7027 sejak perilisan data, indikasi pasar mencerna data sebagai tertahannya rencana pelonggaran RBA sementara, dan masih tingginya sentimen pemotongan suku bunga AS. Potensi naik AUDUSD untuj jangka pendek pada target resisten 0.7050.

(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search