Data Penjualan Ritel Bagus, GBPUSD Rebound

Data Penjualan Ritel Bagus, GBPUSD Rebound

Jum'at, 15 Februari 2019 16:43:22 WIB
GBPUSD rebound dari level terendah harian 1.2783 setelah rilis data penjualan ritel Inggris yang lebih tinggi dari perkiraan. Meski demikian ketidakpastian Brexit masih menjadi sentimen negatif bagi pound sterling.

Inggris melaporkan penjualan ritel di bulan Januari naik 1% dari bulan sebelumnya yang turun 0,9%. Persentase kenaikan tersebut jauh lebih tinggi dari perkiraan para ekonomi sebesar 0,2%.

Pada Kamis kemarin, Perdana Menteri Inggris Theresa May kembali kalah dalam voting proposal Brexit di Parlemen Inggris. Hal tersebut menambah ketidakpastian bagaimana Brexit akan dilakukan akhir Maret nanti.

Selama belum ada kepastian Brexit, GBPUSD yang diperdagangkan di kisaran 1.2806 pada pukul 16:41 WIB cenderung masih akan tertekan.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search